ok

A. Informasi Umum

Untuk melakukan pengecekan jadwal dapat melalui DAMRI Apps, media sosial (instagram dan twitter @damriindonesia), contact center 1500-825 dan Whatsapp 0811-2110-0825.
Pelanggan tidak diperbolehkan merokok atau menggunakan rokok elektrik di dalam bus.
Pelanggan harus naik di lokasi yang sudah ditentukan.
Untuk anak usia di atas 3 (tiga) tahun atau dengan tinggi badan lebih dari 90 cm wajib dikenakan biaya 1 (satu) tiket.
Ibu hamil diperbolehkan untuk naik bus dengan usia kehamilan maksimal 32 (tiga puluh dua) minggu. Jika usia kehamilan lebih dari 32 (tiga puluh dua) minggu maka pelanggan harus melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan atau bidan bahwa kehamilan pelanggan dalam kondisi normal.
Informasi fasilitas dan jenis layanan dapat dilihat pada menu informasi armada pada halaman utama DAMRI Apps.

Pelanggan dapat menghubungi petugas loket di masing-masing lokasi pemberangkatan. Apabila tidak terdapat petugas loket di lokasi pemberangkatan, pelanggan dapat menghubungi contact center 1500-825, email customer service

cs@damri.co.id, media sosial resmi DAMRI di Instagram dan Twitter @damriindonesia maupun Whatsapp 0811-2110-0825
Pihak yang akan mengajukan kerjasama dapat menghubungi email admin.komersial@damri.co.id

B. DAMRI Apps

  • Masukkan Password lama anda terlebih dahulu
  • Kemudian masukkan password baru sesuai dengan yang anda inginkan
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email yang terdaftar
  • Atur ulang password Anda, lalu klik lanjut
email:
  • Halaman profil - pengaturan akun - klik email - masukan email baru dan kata sandi - masukan kode OTP yang dikirim ke email yang baru
Nomor telepon:
  • Halaman profil - pengaturan akun - klik nomor telepon - masukan nomor telepon baru dan kata sandi - masukan kode OTP yang dikirim ke nomor telepon yang baru
  • Buka menu Aktivitas
  • Buka detail perjalanan anda (yang ingin dibatalkan)
  • Klik tombol pembatalan perjalanan
  • Klik lanjutkan
  • Registrasi data rekening untuk pengembalian dana (jika belum memiliki data rekening)
  • Pilih rekening
  • Pilih tiket yang ingin dibatalkan
  • klik lanjutkan
  • klik proses jika data sudah sesuai
  • Pembatalan berhasil dan dana akan diproses transfer oleh sistem

Saat ini DAMRI Apps belum menyediakan fitur reschedule. Pelanggan yang membeli tiket melalui DAMRI Apps dapat melakukan reschedule (terkecuali angkutan bandara) di loket DAMRI paling lambat 6 jam sebelum waktu keberangkatan dengan pengenaan denda reschedule sebesar 10% dari nilai tiket.

Jika pelanggan mengalami kendala sudah berhasil melakukan pembayaran tetapi tiket belum terbit. Pelanggan dapat menghubungi contact center 1500-825, email customer service cs@damri.co.id, media sosial resmi DAMRI di Instagram dan Twitter @damriindonesia maupun Whatsapp 0811-2110-0825.

C. Barang bawaan pelanggan

Silakan untuk menghubungi salah satu customer touch points DAMRI :

  • Contact Center : 1500-825
  • 0811-2110-0825
  • cs@damri.co.id
  • Media sosial Instagram dan Twitter @damriindonesia

Dengan melampirkan informasi berupa

  • Bukti tiket/screenshoot e-ticket
  • Identitas
  • Kontak pelanggan
  • Ciri-ciri barang
  • Rute perjalanan
  • Waktu serta detail lokasi penyimpanan barang
  • Kode bus/nomor polisi

Pelanggan diperbolehkan membawa makanan maupun minuman yang tidak berbau menyengat seperti (durian) dan selama tidak mengotori bus.

  • Narkotika
  • Minuman keras/alkohol
  • Benda-benda mudah terbakar (bahan bakar, cat, thinner, lem, methanol, cairan pemantik api, petasan, suar, dan kembang api)
  • Bahan peledak
  • Zat beracun
  • Zat radioaktif
  • Senjata api
  • Benda mengandung gas
  • Benda tajam
  • Benda-benda beraroma tajam
  • Makanan berbau menyengat
  • Hewan hidup
  • Benda/zat lain yang dapat membahayakan pelanggan selama perjalanan

D. Pembayaran

Metode pembayaran yang tersedia meliputi :

  • Virtual Account Mandiri, BCA, BNI, BRI
  • Gopay
  • LinkAja
  • OVO
  • Shopee Pay

Batas waktu pembayaran adalah :

  • Virtual Account Mandiri, BCA, BNI, BRI 45 menit sejak pemesanan dilakukan.
  • Gopay 25 menit sejak pemesanan dilakukan.
  • LinkAja 15 menit sejak pemesanan dilakukan.
  • Shopee Pay 15 menit sejak pemesanan dilakukan.
  • OVO 5 menit sejak pemesanan dilakukan.

Apabila tidak dilakukan pembayaran dalam rentang waktu tersebut, maka status pemesanan akan kadaluwarsa.

Akan menerima status pembayaran berhasil pada halaman notifikasi DAMRI APPS dan pada halaman Aktifitas status perjalanan berubah menjadi menunggu keberangkatan

Berikut langkah untuk melihat e-tiket dan mengunduh e-tiket:

  • Klik menu aktifitas yang terletak di sisi bawah aplikasi
  • Di dalam menu aktifitas, terdapat daftar perjalanan naik bus
  • Klik perjalanan yang ingin ditampilkan e-tiketnya, pastikan status perjalanan menunggu keberangkatan
  • Pada detail status perjalanan, klik tombol Unduh tiket untuk mengunduh e-tiket dalam bentuk pdf atau klik tampilkan tiket untuk menampilkan e-tiket dalam bentuk QR dan melihat detail informasi tiket

Apabila mengalami kegagalan pembayaran maka segera laporkan ke customer touch points DAMRI:

  • Contact Center : 1500-825
  • 0811-2110-0825
  • cs@damri.co.id
  • Media sosial Instagram dan Twitter @damriindonesia

E. Bagasi

Setiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi dengan berat maksimum untuk tiap penumpang 20 kg atau dengan dimensi 70 cm x 48 cm x 30 cm.

Batas berat barang bawaan bagasi adalah sebesar 20Kg. Selebihnya dikenakan biaya tambahan. Untuk biaya tambahan kelebihan bagasi dikenakan biaya sebesar Rp 3.500/kg.

Armada DAMRI hanya menyediakan bagasi sepeda lipat dengan berat maksimal sebesar 20 Kg dan ukuran roda maksimal 22 inci.

Setiap pelanggan hanya diperbolehkan membawa 1 (satu) sepeda lipat.